Sabtu, 24 September 2011

SPERMA DAN OVUM

Cairan yang sedikit kental dan keputih-putihan yang menyemprot dari alat kelamin laki-laki (penis)ke dalam alat kelamin wanita (vagina) dalam persetubuhan yang bahasa kita di sebut mani,yang sebenarnya terdiri dari 100 sampai 500 million makhluk-makhluk halus yang di namai sperma (spermatozoa).
Masing-masing adalah berupakan makhluk-makhluk hidup yang panjangnya 0,05mm,mempunyai kepala,leher,badan,ekor dan bergerak dengan kecepatan 2 sampai 3 mm permenit.Dia bergerak memasuki sebuah saluran dalam vagina menuju (uterus).Dalam pada itu ovum bergerak pula menemuinya melalui infum di bulum.Bila satu sperma sudah bertemu dengan sebuah ovum maka terjadi pembuahan (fertilization) atau kehamilan.
Semua ovum yang tak mendapatkan fertilization ,setelah berjalan waktu 5 sampai 6 jam atau paling lambat dalam waktu 24 jam,semuanya mati atau tidak bergerak lagi.
Sperma tidak dapat dilihat dengan mata tanpa mikroskop ,tetapi ovum karena agak besar,panjangnya 0,2 mm dapat di lihat dengan mata.
Sperma dan ovum yang sudah menjadi satu(pembuahan) itu dari menit ke menit ,jam,hari,minggu dan bulan menjadi janin dan plazenta.Dan sesudah berjalan waktu yang biasanya 9 bulan 9 hari,maka lahirlah ke dunia berupa anak bayi,yang beratnya 2 sampai 3 kg ,lengkap dengan ,badan ,kaki,tangan,dan semua bahagian tubuh manusia.


Firman Allah dalam Surat At-Thariq 5-7 :
5. Hendaklah manusia merenungkan dari apa ia jadikan
6.Di jadikan dari air yang terpancar
7.Yang keluar dari sulbi (tulang belakang laki-laki) dan taraib (uterus wanita)


SUMBER : Samudera AL-FATIHAH oleh Bey ARIFIN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar